26 Agustus 2009

Bukan tutorial : SIMULASI PROTEKSI BEBAN LEBIH/OVERLOAD SHEDDING (OLS)DENGAN MENGGUNAKAN MATLAB

Transfer daya sering kali dibatasi karena keterbatasan kemampuan hantar arus konduktor mempunyai nilai batas sesuai dengan kondisi operasi yang diberikan oleh pabrikan. Pembatasan transfer adaya pada konduktor kadang-kadang dilakukan karena alasan operasional, misalnya untuk menjaga andongan agar tidak melebihi batas aman. Sebaliknya, permintaan transfer daya selalu meningkat seiring dengan bertambahnya beban konsumen. Untuk itu perlu dibuat sebuah skema proteksi terhadap beban lebih agar transfer daya tidak melebihi batasan operasional peralatan.

Kemampuan hantar arus konduktor dipengaruhi oleh luas penampang konduktor, bahan penyusun konduktor, konstruksi konduktor, dan suhu pengoperasian konduktor. Semakin besar luas penampang konduktor maka akan semakin besar pula kemampuan hantar arusnya. Semakin baik bahan penyusun konduktor maka semakin baik pula kemampuan hantar arusnya. Sedangkan semakin tinggi suhu pengoperasian maka akan menurunkan batas maksimum kemampuan konduktor untuk menghantarkan arus.

Kenaikan permintaan terhadap transfer dayamelalui konduktor harus dijaga agar tidak melebihi kemampuan hantar arus konduktor. Mekanisme ini dilakukan dengan cara mengurangi beban pada system sehingga besar transfer daya bisa tetap terjaga. Pengurangan beban dilakukan pada beban penyulang. Jumlah beban yang dikurangi dihitung sedemian rupa sehingga dapat menurunkan transfer arus di konduktor menjadi di bawah batas kemampuan hantar arus.

Download tulisan selengkapnya, apa yang saya tulis masih jauh dari sempurna oleh karena itu saya mengharap tanggapan dan masukan Anda.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan kritik, saran, tanggapan Anda di sisni. Terima Kasih

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More